Selamat Datang, Konichiwa, Annyounghaseo, Welcome...

hai, welcome to my so called "blog". enjoy and please take a medicine before you read it...

Monday, July 5, 2010

WHAT BOOKS INSPIRED YOU THE MOST

gud day everyone...

ehem, dalam hidup lo, pasti lo punya sesuatu yang inspiring kan ? yah, bisa aja seseorang atau apa aja yang bisa bikin lo tu inspired banget sama sesuatu itu.

nah begitu juga buat gue. ada beberapa hal yang bagi gue tu inspiring in my life. dan buat posting kali ini gue akan berbicara tentang "what books inspired you the most". yup book, atau bagi yang gak tau artinya book tu buku. alesan kenapa gue milih buku sebagai suatu hal yang inspiring ? yah ni cuma sebagai permulaan aja. tentu aja masih ada banyak hal lainnya yang bisa inspire banget. tapi untuk permulaan gue pilih book aja. dan gue yakin, banyak orang yang their's life inspired by books.

hmmm, mungkin gue batasin aja ya skala inspiring booksnya dari 1 sampe 6. bisa aja sih gue bikin dari 1 sampe 100. tapi males banget ngetiknya hehehe. okey, langsung aja ke number one.

1.
Marmut Merah Jambu karya Raditya Dika. seperti buku-buku sebelumnya, Radith bercerita tentang pengalaman hidupnya yang kocak, lucu dan dodol abis. tapi mengapa buku ini yang paling inspired buat gue ? karena didalamnya ada cerita yang mengingatkan gue cerita gue dulu dengan dia hahaha. dan gak cuman itu doang. kata dan kalimat dalam buku ini bagi gue inspiratif banget. bagaimana seorang Radith melontarkan sebuah humor yang simple, padet, tapi tetap catchy dan kocak dalem bukunya. dan banyak quotes yang inspiratif juga dalam soal cinta, asoy.

2.
(sori, gue lupa nama pengarang dan karakter dalam novel ini hehe, maklum udah lama) ehem, buku yang kedua adalah ni novel. sumpah konyol, gokil, kocak abis (bagi gue). rekomended deh. bercerita tentang seorang cowo, mahasiswa abadi di suatu kampus, yang bahkan adik tingkatnya (cewe) sekarang malah jadi dosennya. dan ironisnya dia malah jatuh cinta dengan adik tingkat yang sekaligus dosennya. gimana perjalanan cowo tersebut untuk mendapatkan hati cewe yang adik tingkat yang sekarang jadi dosennya sambil memperjuangkan nasibnya sendiri sebagai mahasiswa abadi yang terancam DO. semua dikemas dengan joke-joke yang bikin gue gak bisa tidur dan ketawa semaleman dalam novel ini. gue salut sama penulisnya. penulis bisa membawa pada suasana dimana kita bisa ngeliat kata-kata DO tu dalam sudut pandang yang berbeda. T.O.P B.G.T dah !!!

3.
yang ketiga adalah "marketing in venus". berhubung gue kuliah di jurusan marketing, so gue harus punya buku yang jadi referensi. nah buku ini adalah salah satunya. isinya bener-bener inspiratif banget bagi seorang marketer. berisi tentang strategi marketing yang menempatkan "wanita" sebagai subjek utama strategi marketingnya. hmmm, kalau dipikir sih memang bener. yang hobi dan doyan belanja kan wanita. jadi pas banget kalau memanjakan wanita dengan berbagai macam strategi marketing tu bisa menambah income.

4.
nah satu lagi buku marketing favorit gue. buku karya Ippho Santosa ini memang booming dan fenomenal banget dikalangan marketer. liat aja covernya. udah catchy kan ? di buku "Marketing is Bullshit" ini, Ippho banyak memberikan inspirasi tentang strategi-strategi pemasaran yang gak biasa pada umumnya. dijelaskan dengan kata-kata sederhana sehingga kita tidak rumit dalam memahaminya. disertai dengan beberapa contoh kasus yang berhubungan dengan pemasaran, and he put some jokes in his books. menjadikan bukunya gak membosankan buat dibaca.

5.
dan yang berikutnya adalah...ehem iya bener. tabloid bobo. iya gue tau anak kecil banget. but don't judge books by its cover. ni buku inspiratif banget. isinya bener-bener bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. banyak info yang berguna dan cerpen yang menarik di dalamnya. dan supaya kalian tau, buku ini lah yang menginspirasi gue buat cerpen dan beberapa novel dan bikin gue suka nulis. gue heran anak jaman sekarang bacanya malah komik tentang kekerasan, kelahi-kelahi. semakin mengajarkan anak kecil yang brutal menjadi tambah brutal. jarang mah sekarang anak kecil baca buku beginian. harusnya buku atau tabloid kayak gini dilestarikan dan banyak diproduksi. eniwey salute to this book. two thumbs up deh...

6.
nah ini dia buku yang menginspirasi gue buat main basket. kalau gak ada ni buku, mungkin gue sekarang gak main basket, tapi main congklak. ni buku bercerita tentang seorang remaja SMA berandalan yang suka dengan seorang cewe yang pada akhirnya membawa dia pada dunia basket. gambarnya bagus, dan jalan ceritanya juga bagus banget. bikin penasaran. coba tanya aja sama pemain basket. salah satu komik basket yang jadi inspirasinya tu kalau bukan "SLAM DUNK" berarti dia bohong. bagi yang mau belajar basket, atau pemula dalam basket. gue rekomended deh ni buku. banyak info-info yang berguna seputar basket kok di dalamnya.

yap, tu adalah 6 buku yang onspired buat gue. sebenernya masih ada lagi sih. tapi seperti yang gue bilang sebelumnya. gue cape ngetiknya hehehe.

segitu dulu aja posting hari ini. gud day everyone...

No comments:

Post a Comment